Pidato SMP/SMA Peringatan Hari Pahlawan 10 November | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Pidato SMP/SMA Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Yth.Bapak Kepala SMA.....…

Yang saya hormati Bapak/Ibu guru serta Staff TU
Yang saya banggakan teman-teman semuanya

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kita hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat di ruangan ini. Shalawat serta salam marilah selalu kita sanjung agungkan kepada junjungan besar kita Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang ini.

Terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri disini menyampaikan pidato dalam memperingati hari Pahlawan yang tepat jatuh pada hari ini.

Apakah yang akan terlintas dibenak kita, jika kita menyebut kata “pahlawan”? Ya, tentu akan sangat erat kaitannya dengan perjuangan, penjajahan, perlawanan, pengorbanan, semangat patriotisme dan nasionalisme, serta yang lainnya. Pahlawan adalah sosok figure yang akan selalu menjadi kebanggaan bangsa, karena pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk bangsa dan negara.

Kita tidak akan melupakan perjuangan apa yang telah dilakukan para pahlawan kita, karena kini pemerintah telah banyak membangun monumen-monumen yang selalu bisa mengingatkan kita akan perjuangan itu.

Dewasa ini, semakin sedikit masyarakat yang menyadari arti pentingnya perjuangan para pahlawan kita. Mereka menganggap bahwa apa yang telah dilakukan oleh pejuang kita terdahulu tidaklah lagi penting dan tak perlu lagi diingat.

Sebagai generasi muda, kita harus menyadari arti pentingnya sebuah perjuangan dan mengingat selalu apa yang telah dilakukan oleh pejuang kita, agar kita senatiasa terus berjuang untuk bangsa kita tercinta ini.

Sebelum saya menutup pidato ini, mari kita berdoa dalam hati kita agar para pahlawan kita diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya. Mohon maaf atas segala kekurangan dan saya ucapkan terima kasih.

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design