Contoh Naskah Pidato Upacara Bendera | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Naskah Pidato Upacara Bendera

Assalamualaikum Wr.Wb

Marilah kita bersama-sama mengucapkan syukur yang tiada hentinya atas apa yang telah Allah SWT dengan murah hati berikan keapad kita. Nafas kehidupan yang masih kita rasakan sampai saat ini sudah cukup membuktikan betapa sayang-Nya kepada kita serta tak lupa kita selalu mengingat jasa-jasa nabi Muhammad SAW suri tauladan kita yang kita doakan keluarga, serta sahabat-sahabat beliau diberikan tempat yang istimewa untuk mereka semua dan kepada nabi Muhammad SAW kita selalu memohon pertolongannya di hari akhir nanti.

Bapak-bapak dan ibu ibu guru yang saya hormati serta Anak-anakku yang ibu sayangi dan cintai..
Kalian adalah generasi penerus bangsa yang saat ini masih dalam masa pendidikan. Perlihatkan lah semangat dalam kalian menuntut ilmu diawal hari yang cerah ini. Dan semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT agar dalam menjalani setiap kehidupan dengan suka cita.

Upacara Bendera
Upacara Bendera. Foto: sdnmustikajaya03.blogspot.com

Anak-anak..

Tahukah kalian jika suatu hari nanti tampuk kepemimpinan akan jatuh ditangan kalian ?. dan apakah saat ini kalian sudah cukup perbekalan untuk mengembn tugas itu ??.

Nak, saat ini ibu melihat kalian yang mulai menurun semangat dalam belajar disekolah. Apakah yang menyebabkan hal itu bisa terjadi ?. kalian merupakan sosok pemimpin dimasa depan yang harus mengajarkan kepada anak cucu kalian kelak, membagikan ilmu yang kalian miliki. Tetapi, jika kalian sendiri saat ini tidak memiliki cukup ilmu, bagaimana kalian mampu unutk membaginya kepada anak cucu kelak ?.

Banyak yang mengatakan jika masa muda adalah masana unutk besenang-senang. Ibu tidak sependapat dengan hal itu. Karena ibu sudah jauh lebih dulu merasakan pahit dan manisnya kehidupan. Banyak sekali contoh nyata akibat pergaulan dimasa muda yang menjauhkan mereka dari kata sukses, bahkan ada yang cenderung menjadi sampah untuk masyarakat. Apakah kalian ingin bernasib sama ?

Menjadi seseorang yang sukses tidaklah mudah, tidak juga seinstan membalikkan telapak tangan. Namun, itu bukanlah hal yang mustahil jika kalian melakukan dengan kegigihan dan kesungguhan serta keuletan. Apapun jika kita yakin kita bisa maka semua akan terjadi.

Hidup ini memiliki satu tujuan, yaitu meninggal dengan keadaan yang baik dan masuk ke dalam surga nya Allah SWT. Dan hal itu bisa dilakukan dengan membagikan ilmu yang bermanfaat. Itu mangapa ilmu sangatlah penting unutk dipelajari dimana saja dan kapan saja. Umur kalian ada
dalam masa keemasan. Jangan kalian sia-siakan.

Ibu cukupkan sampai disini dulu uraian ini. Semoga ada manfaatnya. Mohon maaf
jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan.

Ibu ucapkan terima kasih.
Wassalamualikum Wr.Wb

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design