Contoh Pidato Singkat Tentang Kesehatan Badan | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Pidato Singkat Tentang Kesehatan Badan

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang terhormat Ibu …….
Yang saya hormati bapak dan ibu guru SMP…. Beserta jajarannya Yang saya sayangi teman-teman dan adik-adik semua

Pertama-tama, marilah kita panjatkan syukur yang tiada henti-hentinya atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang tiada tara kepada kita sehingga kita mampu untuk menghadiri pertemuan pada hari ini. Serta Shalawat beserta salam semoga selalu tercurah kepada kekasih Allah SWT yang menjadi tauladan kita dan selalu kita nantikan syafaatnya dihari akhir.

Terima kasih kepada bapak dan ibu guru atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya, izinkan saya berpidato mengenai “kesehatan badan” pada hari yang baik ini.


Bapak dan ibu guru yang saya hormati serta teman-teman yang saya banggakan,
Sehat merupakan keadaan dimana tubuh kita dalam kondisi yang stabil dan baik serta maksimal untuk melakukan berbagai aktivitas. Dalam hal ini bisa dikatakan bahwa menjaga “kesehatan badan” adalah dimana menjaga kondisi tubuh atau badan kita dalam  keadaan yang stabil atau tidak mudah mengalami perubahan secara signifikan.

Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting bagi setiap makhluk hidup. Mengapa? Karena jika tubuh kita sehat, dalam melakukan berbagai aktivitaspun tidak akan mengalami kendala yang berarti. Sehingga tubuh kita akan melakukan aktivitas secara produktif setiap harinya tanpa takut terserang penyakit ringan maupun berat.

Belakangan ini banyak diantara kita yang mulai tidak peduli terhadap kesehatan tubuh kita, hal ini dapat dilihat dari gaya hidup, pola makan serta kurangnya berolahraga. Seperti diketahui, tubuh manusia sebenarnya rentan terhadap penyakit, maka dari itu kita diharuskan pandai dalam menjaga kesehatan. Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita.
Badan yang sehat merupakan idaman semua orang, apa jadinya jika tubuh kita mudah terserang penyakit.

Bisa kita bayangkan akan sulitnya kita melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Untuk itulah mari kita lakukan cara-cara sederhana ini untuk tetap menjaga tubuh kita tetap sehat.
Pertama, kita harus menjaga pola makan kita secara teratur. Inilah yang terpenting dalam hidup kita. Karena makanan merupakan sumber energy yang diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi makanan tidaklah harus banyak, tetapi saat makan sesuaikan dengan kondisi serta makan secara teratur.

Kedua, kita harus menjaga kesbersihan. Terkadang kita sering melupakan kebersihan tubuh kita dikarenakan kesibukan yang kita miliki. Agar tidak mudah terserang penyakit, hendaknya sebelum makan sebaiknya kita mencuci tangan terlebih dahulu dan pastikan makanan yang kita konsumsi dimasak secara matang.

Ketiga, berolahraga secara teratur. Banyak orang berpikir untuk menjaga kesehatan memerlukan biaya yang besar. Padahal jika kita kreatif kita dapat berolahraga dengan meminimalisir pengeluaran yakni dengan berlari keliling kompleks atau bersepeda. Walaupun terlihat sederhana, namun jika kita lakukan secara rutin dan teratur, itu akan efektif.

Keempat dan yang terakhir adalah memperhatikan soal gaya hidup kita, seperti yang kita ketahui dewasa ini gaya hidup seseorang dapat mempengaruhi kesehatan kita seperti ; merokok, minuman beralkohol, dan seringnya memakan makanan cepat saji. Bagi kalangan muda saat ini dengan mengikuti gaya hidup seperti itu sangatlah keren, namun mereka tidak tahu bagaimana efek dan dampaknya dimasa yang akan datang. Gaya hidup yang salah seperti itu patutnya kita hindari agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Hal yang paling penting adalah menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan tubuh, setelah menyadari hal itu maka tak sulit untuk kita melakukan cara-cara yang sudah saya sampaikan diatas. Dan sebelum saya mengakhiri pidato ini, satu pesan saya ‘jagalah kesehatan tubuh kita, untuk masa depan kita”

Sekian pidato saya, mohon dimaafkan jika terdapat kesalahan dan kekurangan.
Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design