5 Contoh Pembukaan Pidato Terbaru | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

5 Contoh Pembukaan Pidato Terbaru

PintarPidato - Dalam membawakan sebuah pidato, adanya pembukaan atau muqoddimah merupakan hal yang amat penting. Tanpa adanya pembukaan, maka sebuah pidato akan terasa hambar atau istilah kerennya "garing". :)

Nah, dalam kesempatan kali ini, akan kami berikan 5 contoh pembukaan pidato yang bisa kalian gunakan. Silakan pilih contoh pembukaan pidato yang kalian suka.

1. Contoh Pembukaan Pidato ke-1

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yth. Bapak Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Sukananti
Yth. Bapak dan Ibu guru
Yth. Bapak dan Ibu orang tua/Wali murid
Yth. Teman-temanku semua siswa SMAN 5 Sukananti


Hadirin dan Hadirat yang berbahagia,
Pertama-tama, marilah kita memanjatkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita dapat bersama-sama menghadiri acara perpisahan di sekolah SMAN 5 Sukananti ini. Selanjutnya, shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan suritauladan berakhlakul karimah.

2. Contoh Pembukaan Pidato ke-2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamduillah, segala puji dan syukur marilah bersama-sama kita haturkan kehadirat Allah subhanahu wata'ala atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya. Begitu banyak nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada kita, yaitu nikmat iman, Islam dan juga nikmat kesehatan, sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini bersama-sama.

Shalawat dan salam kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad saw. Dialah uswah hasanah, panutan kita semua yang patut dicontoh oleh setiap muslim dimana saja ia berada, dan patut untuk diteladani perilakunya kapan saja.

3. Contoh Pembukaan Pidato ke-3

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMP Negeri 24 Bandung,
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Wakil Kepala SMP Negeri 24 Bandung,
Bapak dan Ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman, adik-adik dan kakak-kakak yang saya cintai dan saya banggakan.

Alhamdulillahirrabbilalaamiin, di hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul di halaman sekolah SMP Negeri 24 Bandung dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apa. Pada kesempatan kali ini, ijinkankah kami menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan mewakili teman-teman yang lain.

4. Contoh Pembukaan Pidato ke-4

Assalamualaikum wrwb. Yang kami hormati Bapak Kepala sekolah, Bapak Wakil Kepala Sekolah, Wali kelas 3, Bapak ibu dewan guru SMP Surya Bangsa, dan segenap teman-teman siswa semua. Alhamdulillah, di pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul di tempat yang sederhana ini dalam keadaan yang sehat wal afiat. Atas segala nikmat itu, sudah sewajarnyalah kita semua untuk selalu bersyukur kepada Allah. Semakin kita bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat itu. Sebaliknya, jika kufur akan nikmat Allah, maka sungguh itu merupakan kerugian yang amat nyata. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah Muhammad saw, uswatun hasanah, suri tauladan kita semua.

Pertama-tama, ijinkanah kami berdiri di hadapan Bapak, Ibu dan rekan-rekan semua untuk menyampaikan sambutan. Mohon dimaklumi dan dimaafkan, jika dalam penyampaian kami nanti banyak kekurangan dan kesalahan.

5. Contoh Pembukaan Pidato ke-5

Assalamualaikum warahatullahi wabaraatuh.

Yang kami hormati Bapak Kepala Sekolah dan wakil
Yang kami hormati Wali kelas dan dewan guru
Yang kami hormati Para orang tua/wali murid
Yang kami sayangi rekan-rekan siswa semua

Alhamdulillah, tiada kata yang patut diucapkan selain dari ucapan syukur kehadirat Allah, atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul di ruangan yang sederhana ini dalam keadaan sehat wal afiat. Shalawaty dan salam marilah kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Pertama dan utama sekali, ijinkanlah kami berada di panggung ini untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Bukan berarti kami yang terbaik. Tapi karena ini adalah amanah, maka kami beranikan diri untuk tampil di hadapan Bapak/Ibu dan rekan semua.

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design