Contoh Pidato Kepala Sekolah yang Baru Bertugas | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Pidato Kepala Sekolah yang Baru Bertugas

Selamat datang kembali rekan, Bapak, Ibu guru dan siswa dan juga semua yang telah sudi mampir di blog yang sederhana ini. Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh pidato dari seorang kepala sekolah yang mendapatkan tempat tugas baru di sekolah yang baru. Semoga contoh pidato ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Kepada yang terhormat Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten .....
Yang terhormat Bapak Camat.....
Yang kami hormati Bapak Lurah Desa ....
Bapak/Ibu warga desa undangan
Bapak Ibu guru SMA N ....
Anak-anakku sekalian yang saya banggakan

Segala puji dan syukur kehadirat ALlah subhanahu wata'ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada pagi hari ini kita masih diberikan nikmat iman, Islam dan kesehatan tentunya, sehingga kita berada di dalam ruangan yang sederhana ini.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kehadirat junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan orang-orang yang senantiasa istiqomah di jalan Islam yang terang benderang ini.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, ijinkanlah saya berada di hadapan Bapak dan Ibu sekalian untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan dalam acara pelantikan kepala sekolah ini.

Tugas adalah amanah. Begitu ilmu yang kami dapatkan dari ustadz. Pun dengan jabatan sebagai kepala sekolah baru ini di SMAN .... yang saya emban. Lalu, yang namanya amanah, pasti akan dimintai pertanggung jawaban.

Pertanggung jawaban di dunia dan juga pertanggung jawaban di akhirat. Jika pertanggung jawaban di dunia, mungkin bisa saja saya berbohong dta menyembunyikan sesuatu dari hadapan manusia atau pimpinan, maka apakah saya bisa bersembunyi di hadapan Allah kelak ketika saya dimintai pertanggung jawaban.

Untuk itu, mengingat besarnya tanggung jawab yang harus saya emban, maka mohon doa, dukungan dan kritik dari Bapak dan Ibu semua. Tanpa itu, apalah artinya diri saya ini yang penuh dengan kekurangan.

Ingatkan saya ketika saya lalai dan mohon dukung saya ketika beban yang ada dipundak begitu berat. Insya Allah, dengan begitu, semua urusan kita bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Tidak ada gading yang tidak retak, begitu kata peribahasa. Jika dalam sambutan ini banyak kekurangan, saya minta maaf kepada hadirin sekalian dan kepada Allah saya mohon ampun.

Akhirnya, saya akhiri pidato ini dengan ucapan, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design