Contoh Teks Pidato Tentang Hari Pahlawan Nasional | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Teks Pidato Tentang Hari Pahlawan Nasional

Assalamualaikum Wr.Wb
Yth.Bapak Kepala SMAN…
Yang saya hormati bapak/ibu guru serta Staff TU
Yang saya banggakan teman-teman semuanya

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa, yang telah memberikan kita hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat diruangan ini. Shalawat serta salam marilah selalu kita sanjung agungkan kepada junjungan besar kita Nabi Muhammad SAW yang tela membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang ini. Terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri disini menyampaikan pidato dalam memperingati hari Pahlawan yang jatuh tepat dihari ini.

Apakah yang akan terlintas dibenak kita, jika kita menyebut kata “pahlawan” ?. ya, tentu akan sangat erat kaitannya dengan perjuangan, penjajahan, perlawanan, pengorbanan, semangat patriotisme dan nasionalisme, serta yang lainnya. Pahlawan adalah sosok figur yang akan selalu menjadi kebanggaan bangsa, karena pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk bangsa dan Negara. Kita tidak akan melupakan perjuangan seperti apa yang telah dilakukan para pahlawan kita, karena kini pemerintah telah banyak membangun monumen-monumen yang selalu bisa mengingatkan kita akan perjuangan itu.

Dewasa ini, semakin sedikit masyarakat yang menyadari arti pentingnya perjuangan para pahlawan kita. Mereka menganggap bahwa apa yang telah dilakukan oleh pejuang kita terdahulu tidaklah lagi penting dan tak perlu lagi diingat. Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus menyadari arti pentingnya sebuah perjuangan dan mengingat selalu apa yang telah dilakukan oleh pejuang kita, agar kita senatiasa terus berjuang untuk bangsa kita tercinta ini.

Berjuang yang dimaksudkan untuk seorang pelajar adalah  dengan menuntut ilmu, karena dengan menuntut ilmu kita memahami perubahan-perubahan yang terjadi. Kita juga menjadi mengerti mana yang baik untuk dilakukan dan tidak serta mampu menyaring berbagai informasi yang kita diterima dari luar. Karena penjajahan yang sesungguhnya adalah penjajahan yang tersembunyi.

Mari sama-sama kita sebagai pelajar, sebagai generasi penerus bangsa mulai berjuang. Berjuang untuk  meneruskan apa yang sebelumnya dilakukan oleh para pahlawan kita dengan membuat bangsa dan Negara kita semakin cerdas, berani, dan berjiwa kepemimpinan.

Mari sekalian kita teriakkan “ HIDUP PAHLAWAN INDONESIA”, “HIDUP INDONESIA”
Sebelum saya menutup pidato ini, mari kita berdoa dalam hati kita agar para pahlawan kita diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya. Mohon maaf atas segala kekurangan dan saya ucapkan terima kasih.

Waalaikumsalam Wr.Wb

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design