Contoh Pidato Tentang Pendidikan Moral | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Moral

Assalamualaikum... Selamat pagi…
Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala SD/SMP …..
Yang saya hormati bapak dan ibu guru beserta staff tata usaha
Dan tak lupa teman-teman serta adik-adik yang saya cintai

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan tuhan yang kuasa. Pada hari yang indah ini izinkan saya untuk berpidato mengenai “pendidikan moral”.

Jika kita membicarakan mengenai pendidikan moral, tentu ditujukan tidak hanya para pelajar saja, akan tetapi tertuju kepada semua kalangan masyarakat yang hidup berkelompok harus mengetahui pendidikan moral. Pendidikan moral sangatlah penting dan sangat dibutuhkan diberbagai sisi kehidupan.


Sebagian dari masyarakat Indonesia saat ini sanagt mengagung-agungkan pendidikan formal dan non formal. Namun, mereka melupakan pondasi dasarnya suatu pendidikan yakni pendidikan moral yang sangat jauh lebih penting dibandingkan pendidikan formal dan non formal.

Saat ini, banyak dari kita yang berlomba-lomba untuk mengembangkan dan mengupgrade pendidikan intelektual yang mereka miliki saat ini, namun tanpa sadar mereka melupakan pendidikan moral yan sememstinya juga harus seimbang.

Banyak hal yang membuktikan bahwa dinegara kita ini pendidikan moral sangat mengalami kemunduran. Seperti contoh, mudahnya anak-anak dibawah umur untuk mengakses dan menonton video porno, kurangnya rasa hormat anak-anak yang lebih muda kepada yang lebih tua, perdagangan manusia yang marak terjadi hingga pembegalan motor yang menimbulkan korban jiwa.

Ini cukup membuktikan bahwa Indonesia saat ini berada diambang kehancuran, bagaimana tidak untuk urusan membina hubungan yang baik kepada sesama manusia, memperbaiki sikap dan perilaku diri sendiri saja kita belum mampu.

Teman-teman semuanya,
Sebagai anak muda penerus bangsa, tidakkah kita malu jika moral bangsa kita hancur. Jika moral bangsa sudah hancur, maka hancur pulalah negara ini. Jadi, baik tidaknya moral bangsa ini tergantung pada kita semua, terutama genewrasi mudanya.

Untuk itu, marilah kita benahi moral kita mulkai sekarang. Mulai dari diri kita masing-masing telebih dahulu. baru keluarga kita, dan terakhir ke masyarakat kita. Jika moral masyarakat baik, maka insya Allah moral bangsa pun akan baik. Mulai dari diri kita, sekarang juga!

Akhir kata, kami mohon maaf apabila dalam pidato tentang pendidikan moral ini banyak kesalahan disana sini, kami akhiri, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design