Contoh Naskah Pidato Bertema Tentang Kedisiplinan | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Naskah Pidato Bertema Tentang Kedisiplinan

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala SMP …..
Yang saya hormati ibu dan bapak guru
Dan yang saya cintai teman-teman serta adik-adik semua

Puji syukur kita panjatkan kepada allah SWT yang atas berkat kuasanya kita mampu menghadiri pertemuan dihari yang cerah dan indah ini dalam keadaan yang sempurna tanpa kurang suatu apapun jua, serta tak lupa pula kita bershalawat yang tak henti-hentinya untuk nabi kita nabi Muhammad SAW, nabi akhir zaman yang kita selalu nantikan pertolongannya di hari akhir. Aamiin.

Disiplin adalah yang sikap yang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena, sikap kedisiplinan membuat aktivitas yang kerjakan terorganisir dengan baik dan kita dapat mengatur setiap kegiatan yang akan kita kerjakan dengan baik.

Disiplin memiliki banyak sekali macamnya, seperti disiplin dalam mengatur waktu, mengatur keuangan, disiplin dalam membuat target harian atau bulanan, disiplin dalam berpakaian, dan masih ada banyak lagi . Tapi pada intinya disiplin harus selalu kita gunakan dalam semua hal terutama dalam mengerjakan sesuatu, agar apa yang kita lakukan mendapat hasil yang maksimal dan tidak ada penyesalan dikemudian hari

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “waktu adalah uang” pepatah itu bisa kita artikan bahwa waktu sangatlah  berharga, sehingga kita harus memanfaatkan nya dengan baik, agar target yang ingin dicapai setiap harinya bisa kita lampaui.

Hadirin yang saya hormati,
Kedisiplinan adalah kunci utama kesuksesan dalam hidup ini, jika kita ingin sukses sikap kedisiplinan harus dimulai dari diri kita sendiri sejak dini. Sebagai contoh, kita tidak boleh datang terlambat ke sekolah, tidak mengerjakan pekerjaan rumah  disekolah, mulai belajar menyisihkan uang saku, dapat membagi waktu antara waktu bermain dan belajar. Jika kita sebagai pelajar mengikuti hal-hal diatas maka keberhasilan akan mengikuti kita contohnya, disenangi teman-teman dan mendapat prestasi dikelas.

Teman-teman yang aku sayangi,
Marilah kita mulai membiasakan hidup disiplin sejak dini agar kelak kehidupan yang kita jalani terasa lebih mudah.

Sekian pidato dari saya, semoga apa yang kita sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Wasalamualaikum wr.wb

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design