Contoh Naskah Pidato Tentang Pentingnya Menuntut Ilmu | Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap

Contoh Naskah Pidato Tentang Pentingnya Menuntut Ilmu

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala SMP …..
Yang saya hormati ibu dan bapak guru
Dan yang saya cintai teman-teman serta adik-adik semua

Puji syukur kita panjatkan kepada allah SWT yang atas berkat kuasanya kita mampu menghadiri pertemuan dihari yang cerah dan indah ini dalam keadaan yang sempurna tanpa kurang suatu apapun jua, serta tak lupa pula kita bershalawat yang tak henti-hentinya untuk nabi kita nabi Muhammad SAW, nabi akhir zaman yang kita selalu nantikan pertolongannya di hari akhir. Aamiin.

Ilmu merupakan salah satu hal yang wajib kita miliki, karena dengan ilmu kita dapat menjalankan kehidupan dengan lebih mudah. Menuntut ilmu sebenarnya telah diwajibkan oleh Allah SWT sejak zaman nabi dan allah telah menjanjikan bagi hambanya yang menuntut ilmu  dijalan Allah SWT, maka Allah SWT akan menaikkan derajatnya.

Allah SWT sangat menyukai hambanya yang pandai, dan Allah SWT akan lebih senang lagi jikalau hambanya dapat mengajarkan dan membagikan kepada orang lain. Ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak adalah salah satu dari tiga amalan yang tidak terputus, walaupun kita telah meninggal.
Oleh karena itu, berlomba-lombalah kita dalam menuntut ilmu. Karena sudah banyak firman-firman Allah SWT didalam Al-qur’an yang menjelaskan tentang pentingnya menuntut ilmu.

Menuntut ilmu bukan saja tentang sebuah dakwah yang tujuannya untuk mendapatkan pahala, tetapi juga sebagai satu pegangan kita saat memutuskan suatu masalah dalam menjalani kehidupan dunia. Jika kita memiliki ilmu yang cukup, kita mampu untuk memutuskan dengan berbagai pertimbangan yang akan menghasilkan keputusan yang terbaik.

Tempat yang paling banyak dan sering kita lakukan adalah menuntut ilmu disekolah. Banyak yang mengatakan bahwa sekolah merupakan tempat yang paling tepat unutk proses belajar mengajar. Padahal, dimanapun kita berada adalah tempat yang baik untuk menuntut ilmu dan mengambil pelajaran disetiap kejadiaan yang pernah kita alami. Karna, itu bisa kita jadikan suatu pengalaman dimasa yang akan datang.

Teman-teman semua yang saya sayangi,
Marilah kita menuntut ilmu setinggi-tingginya selagi kita masih memiliki umur yang panjang yang Allah SWT berikan. Apakah teman-teman pernah mendengar kalimat yang berbunyi “tuntutlah ilmu sampai keliang lahat”. Jadi, janganlah kita bosan untuk menuntut ilmu. Karena Allah SWT sendiri memerintahkan kita untuk menuntut ilmu dari semenjak kita didalam kandungan sampai kita masuk keliang lahat.

Hadirirn yang budiman,
Tak banyak yang bisa saya sampaikan. Hanya saja saya mengajak teman-teman dan adik-adik serta guru yang hadir pada hari ini untuk sama-sama belajar dimanapun dan kapanpun.
Saya akhiri pidato pada hari ini. Maaf atas segala kekurangan dan kepada Allah saya mohon ampun.
Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Copyright © Pintar Pidato | Kumpulan Naskah Teks Pidato Terlengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design